Terimakasih untuk kunjunganannya semoga artikelnya bermanfaat,jgn lupa FOLLOW yaaaa . . .
FREE DOWNLOAD AND FREE ALL

Pages

Senin, 12 Desember 2011

Download Laporan dan contoh Laporan Asuhan Kebidanan Pada Ibu hamil Khususnya Ibu Hamil Gravida Fisiologis Trimester III.


Asuhan Kebidanan pada Ny “F” Multigravida Fisiologis Trimester III



Logo








Oleh :
....Nama....
NIM..........




ALAMAT FAKULTAS/AKADEMI






LEMBAR PENGESAHAN

Laporan Asuhan Kebidanan ini telah mendapat persetujuan dan pengesahan selama melaksanakan praktik klinik di Unit Rawat Jalan Hamil II RSU Dr. Soetomo Surabaya, pada tanggal 18 Juni 2007 sampai dengan 29 Juni 2007.
Disusun Oleh :
Nama       :
Nim         :
Disahkan dan disetujui pada
Hari         :
Tanggal   :

Mengetahui,

Pembimbing





  

KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Allah atas limpahan rahmat dan hidayahNya, sehingga penyusunan laporan yang berjudul “Asuhan Kebidanan Pada Ny. “F” Multi Gravida Fisiologi Trimester III (30/31 Minggu) dapat terselesaikan tepat pada waktunya.
Laporan ini merupakan laporan individu selama melakukan praktik klinik di Unit Rawat Jalan Hamil II RSU Dr. Soetomo Surabay pada tanggal 18 Juni 2007 –   29 Juni 2007
Pada kesempatan ini penulis menyampaikan banyak terima kasih kepada :
1.      Dr. Slamet Riyadi Yuwono, DTMH. MARS selaku Direktur RSU Dr. Soetomo Surabaya
2.      H. Moch. Muchson, Msc selaku Direktur Politeknik Kesehatan Surabaya
3.      Hj. Sitti Arras, SST., S.Pd., M.Pd selaku Kepala Program Studi Kebidanan Sutomo Surabaya
4.      Endang Sulistijani, S.Psi., Amd.Keb., MM.Kes selaku Kepala Unit Rawat Jalan Hamil II RSU Dr. Soetomo Surabaya
5.      Nortje Aswandono, Amd.Keb., Sos selaku Pembimbing Pendidikan Program Studi Kebidanan Sutomo Surabaya
6.      Ny. Fitri yang telah bersedia menjadi responden dalam penyusunan laporan praktik klinik ini.
7.      Semua pihak yang telah membantu penyusunan laporan ini.
Penulis menyadari bahwa laporan ini masih belum sempurna oleh karena itu mohon agar laporan ini menjadi sempurn. Semoga laporan ini bermanfaat bagi yang terkait.







BAB 1
PENDAHULUAN

1.1      Latar Belakang
Kehamilan merupakan proses yang fisiologis dan alamiah. Masa kehamilan dimulai dari konsepsi sampai lahirnya janin. Lamanya hamil normal adalah 280 hari (40 minggu atau 9 bulan 7 hari) dihitung dari hari pertama haid terakhir (Sarwono P, 2003).
Menurut Sarwono, 2002 kehamilan melibatkan berbagai perubahan fisiologi antara lain perubahan fisik, perubahan sistem pencernaan, respirasi, sirkulasi, darah, metabolisme, taktus urinarus serta perubahan psikologis. Pada umumnya kehamilan berkembang dengan normal namun kadang tidak sesuai yang diharapkan. Sulit diprediksi apakah ibu hamil akan bermasalah selama kehamilannya. Oleh karena itu asuhan antenatal merupakan cara penting untuk memonitor dan mendukung kesehatan ibu hamil normal dan mendeteksi ibu dengan kehamilan normal.
Dengan pengawasan antenatal secara dini dapat diketahui kelainan yang menyertai kehamilan sehingga dapat dipersiapkan langkah-langkah dalam pertolongan persalinannya. Kunjungan antenatal sebaiknya dilakukan paling sedikit 4 kali selama kehamilan, yaitu satu kali pada trimester pertama, satu kali pada trimester II, dan dua kali pada trimester III.
Dalam pelayanan antenatal terdapat standar minimal termasuk “T7” (Timbang) berat badan, ukur (tekanan darah), ukur tinggi fundus uteri, pemberian imunisasi (tetanus Toxoid), TT lengkap, pemberian tablet zat besi, minimal 90 tablet selama kehamilannya, tes terhadap penyakit menular seksual, temu wicara dalam rangka persiapan rujukan.
Kehamilan dibagi menjadi 3 trimester yaitu trimester I (0-12 minggu), trimester II (12-28 minggu) dan trimester III (28-40 minggu). Komplikasi yang mungkin terjadi pada trimeser I adalah mual, muntah, yang berlebihan (hiperemisis gravidarum), perdarahan (abortus) nyeri perut yang berlebihan (kehamilan ektopik terganggu). Pada trimester II adalah pusing yang berlebihan, pandangan mata kabur, dan oedema menetap pada wajah dan tangan. Pada trmester III adalah nyeri perut yang berlebihan tanpa pendarahan (solusio planseta), obstipasi, varises, nyeri pinggang, oedema dan nyeri perut akibat kontraksi.
Berdasarkan data dari IRJ Hamil II selama praktik klinik mulai tanggal 18 – 29 Juni 2007 terdapat banyak kunjungan dari ibu hamil trimester III yaitu 40 orang (85,11%) dengan berbagai masalah yang dihadapi. Oleh karena itu penulis memilih judul “Asuhan Kebidanan pada Ny. F Multigravida” fisiologis trimester III”.

Untuk lebih lengkapnya menyangkut Makalah di atas, bisa langsung Download link di bawah ini . 

Download Materi Lengkap

Semoga Contoh Laporan nya bermanfaat buat anda

0 komentar:

Posting Komentar

~ Komentar Agan sangat berarti untuk kemajuan blog ini ~

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites